Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Muniain Absen Saat Spanyol Kontra Jepang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 10:23 WIB
Iker Muniain
Jeff J Mitchell/Getty Images
Iker Muniain

Pemain muda Spanyol, Iker Muniain, harus absen pada laga pembuka La Roja kontra Jepang pada Kamis (26/7) waktu setempat. Muniain belum mampu berlatih bersama pemain lainnya karena masih dibekap masalah otot kaki kanannya.

Penyerang Athletic Bilbao ini harus rela melewatkan laga perdana Spanyol yang akan dihelat di Hampden Park. Muniain mengalami sobek otot rektus kaki kanan tetapi awalnya ia masih optimistis dapat bermain di laga perdana.

Namun, kenyataan berkata lain bagi pemain berusia 19 tahun ini. Tim dokter yang dipimpin oleh Jorge Guillen telah mengonfirmasikan bahwa Muniain tidak akan masuk daftar pemain Luis Milla di laga kontra Jepang.

"Iker belum mampu berlatih. Seperti yang diketahui ia belum mampu berlari secara intensif pada latihan Selasa (24/7). Saya pikir Iker masih butuh rehat beberapa hari dan berharap sudah dapat dimainkan saat Spanyol bertemu Honduras," kata salah satu dokter yang dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF.

Setelah laga kontra Jepang, Spanyol akan berhadapan dengan Honduras di St. James Park pada 29 Juli dan selanjutnya Maroko pada 1 Agustus.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X