Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Medali Emas Akan Lengkapi Karier Ryan Giggs

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 12:13 WIB
Ryan Giggs
Getty Images
Ryan Giggs

Ryan Giggs mengusung misi khusus di usianya yang sudah menginjak 38 tahun. Winger veteran milik Manchester United itu bertekad merebut medali emas di Olimpiade 2012 bersama Britania Raya.

Giggs mulai berkarier di dunia sepak bola profesional sejak tahun 1991. Selama 21 tahun mengabdi untuk Setan Merah, ia telah mempersembahkan 12 trofi Premier League, empat Piala FA, dan dua kali juara Liga Champion.

Giggs tak ingin berhenti menorehkan prestasi. Ia yakin dirinya mampu melengkapi sederet penghargaan tersebut dengan sekeping medali emas dari Olimpiade 2012.

"Sebuah emas Olimpiade akan bersanding dengan medali Eropa saya. Saya tidak ingin memprioritaskan setiap medali atau piala. Sebab, akan selalu terasa bahagia setiap kali Anda menang," kata mantan punggawa tim nasional Wales itu seperti dikutip The Sun.

"Sebagai seorang pesepak bola, Anda tidak akan mengawali karier di Olimpiade. Anda pasti ingin terlebih dahulu memenangi liga, Piala FA, dan Liga Champion," imbuhnya.

Britania Raya akan memulai kiprahnya di Olimpade 2012 dengan menghadapi Senegal pada Kamis (26/7) malam waktu setempat, di Old Trafford. Tiga hari kemudian mereka akan bentrok dengan Uni Emirat Arab di Wembley Stadium.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X