Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Ajukan Tawaran Resmi untuk Joe Allen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 13:11 WIB
Joe Allen
Getty Images
Joe Allen

Ketertarikan Liverpool pada Joe Allen bukan sekadar rumor lagi. Kabar terbaru menyebutkan bahwa mereka telah menyodorkan tawaran resmi untuk menggaet gelandang kepunyaan Swansea City itu.

The Reds telah melakukan negosiasi dengan Swansea pada Rabu (25/7) malam waktu setempat. Menurut lansiran The Sun, mereka menawar Allen dengan harga 12 juta poundsterling atau sekitar 176 miliar rupiah.

Adalah pelatih anyar The Reds, Brendan Rodgers, yang menjadi otak di balik transfer Allen. Kedua sosok tersebut memang pernah bekerja sama di Swansea selama periode 2010 hingga 2012.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Liverpool telah menyatakan minatnya terhadap Joe Allen, meskipun mereka sudah berjanji untuk tidak mendekati pemain kami dalam jangka waktu 12 bulan setelah kepergian Brendan Rodgers ke Anfield," demikian pernyataan dari Swansea yang dikutip The Sun.

Liverpool tidak sendirian dalam memburu tanda tangan Allen. Sejumlah klub Premier League lainnya macam Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal juga dikabarkan sedang mendekati pemuda berusia 22 tahun tersebut.

Meski banyak tawaran yang datang, manajemen Swansea belum bisa memutuskan masa depan Allen. Keputusan akan diambil setelah Allen melakoni Olimpiade 2012 bersama tim Britania Raya.

"Ada juga beberapa tawaran dari tim lain dan pihak klub akan bicara pada Allen mengenai situasi ini setelah dia kembali dari tugas membela Britania Raya," tambah pernyataan dari Swansea.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X