Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Genoa Diharamkan Masuk ke Stadion

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 15:21 WIB
Enrico Preziosi
Tullio M. Puglia/Getty Images
Enrico Preziosi

Presiden klub Genoa, Enrico Preziosi, dilarang keras masuk apalagi berada di stadion sepak bola selama 6 bulan akibat kasus penipuan olahraga.

Sesuai informasi dari football-italia.net, hukuman atas dirinya itu diberikan karena melakukan skandal pengaturan pertandingan antara Genoa lawan Venezia pada musim 2004/05 di Serie B. Insiden itu mengakibatkan Genoa mengalami degradasi secara paksa ke Serie C1.

Banding Preziosi telah ditolak oleh federasi sepak bola Italia (FIGC), sehingga dirinya dihukum larangan berada di stadion atau arena olahraga profesional manapun selama 6 bulan. Artinya Preziosi dilarang duduk di tribun saat timnya, Genoa, sedang bertanding.

Preziosi termasuk pemimpin klub yang terkenal melakukan transfer ilegal. Sekitar era tahun 2000, ia pernah terlibat dalam skandal pemalsuan harga transfer pemain (bilanciopoli). Akibatnya, ia dihukum larangan berada di stadion selama 4 bulan dan didenda sebesar 15 ribu euro.

Preziosi pernah dicekal selama 20 hari karena memasuki ruang ganti Inter pada tanggal 26 Oktober 2008. Pada Mei 2012, ia didenda sebesar 100 ribu euro karena seenaknya melakukan aktivitas transfer tanpa mematuhi peraturan yang berlaku.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X