Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Butuh 800 Juta Rupiah untuk Persiapan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 15:56 WIB

Sejumlah agenda telah dipersiapkan tim pelatih dan PSSI untuk timnas senior. Selain akan melakukan tiga kali pemusatan latihan, timnas juga dijadwalkan melakoni beberapa laga uji coba sebelum turun di Piala AFF 2012, 24 November hingga 22 Desember 2012.

Yang pertama, tim Merah-Putih akan menghadapi Valencia di SUGBK, 4 Agustus. Sementara pada 5 September, timnas menghadapi Espanyol B, kembali di Jakarta.

Namun, tak hanya beruji coba melawan dua klub luar saja. Seperti yang diutarakan asisten pelatih timnas, Fabio Oliviera, anak asuhnya juga akan menjalani serangkaian uji coba lain melawan beberapa timnas di Asia Tenggara, juga di luar Asia Tenggara.

"Pada 8 September kita akan menghadapi Korea Utara. Pertandingan akan digelar di Indonesia. Sementara itu, 15 September kita akan menjamu Filipina. Selanjutnya, 22 September kita akan menghadapi Vietnam di Hanoi, adapun 29 September kita kembali melawan  Vietnam di Jakarta," kata Fabio, beberapa waktu lalu.

Di sela-sela uji coba tersebut, Indonesia akan melakukan tiga kali pemusatan latihan di Jakarta. Ketiga pemusatan latihan itu masing-masing akan dilakukan pada 26 Juli-5 Agustus, 15 Agustus-30 September, dan 7 Oktober-21 November.

Sementara itu menyoal persiapan berbentuk pemusatan latihan, Bob mengungkapkan bahwa timnas butuh dana yang cukup besar. Untuk pemusatan latihan jangka panjang Piala AFF 2012, kata Bob, tim membutuhakan dana sekitar 800 juta rupiah.

"Anggaran tersebut bukan dari pemerintah, tapi dari sponsor. Saat ini, sayaa belum tahu sponsor seperti apa, apa sponsor secara perorangan atau perusahaan, yang penting kami berharap nanti ada uang," terang Bob.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X