Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joey Barton Siap Dipertemukan dengan Psikiater

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 16:49 WIB
Joey Barton (kedua dari kanan)
Getty Images
Joey Barton (kedua dari kanan)

Aksi kontroversial yang selalu dipertontonkan Joey Barton mampu menarik perhatian seorang psikiater dari Fleetwood Town, Steve Pope. Ia merasa tertantang untuk mengobati kelakuan kapten Queens Park Rangers (QPR) tersebut.

Emosi Barton memang sering meledak-ledak saat berada di luar atau pun dalam lapangan. Alhasil, karena rajin berseteru dengan pemain lawan, QPR memiliki wacana untuk meminjamkannya ke tim lain di musim 2012/13.

Pope mengaku sering mendapatkan pasien dengan tabiat seperti Barton. Oleh karena itu, ia dengan senang hati menawarkan bantuan untuk menyembuhkan Barton.

"Saya biasanya melakukan sesi tatap muka dan sesi kelompok. Jika manajer berpikir bahwa Barton memerlukan bantuan, saya akan ada untuk dia," ucap Pope seperti dikuti mirror.co.uk.

"Saya sering berurusan dengan pemuda yang suka tidur dengan 500 wanita berbeda atau orang-orang yang stres dan memiliki masalah dalam mengatur emosi."

"Semua faktor dapat memengaruhi kinerja pemain. Sebelumnya, saya telah sukses mengurangi pemain yang kerap mendapat kartu merah," tuntasnya.

Barton kini sedang menjalani skorsing 12 pertadingan akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Sergio Aguero, Carlos Tevez, dan Vincent Kompany dalam laga pamungkas Premier League pada 13 Mei lalu. QPR juga telah mencopot ban kapten dari pemain berusia 29 tahun itu plus denda sebesar enam pekan gaji.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X