Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Berjanji Remajakan Skuad Uzur Rusia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 19:10 WIB
Fabio Capello
Epsilon/Getty Images
Fabio Capello

Pelatih baru Rusia, Fabio Capello, langsung membeberkan rencana jangka panjang ketika diperkenalkan ke publik, pada Kamis (26/7). Pria asal Italia itu berjanji akan meremajakan skuad Beruang Merah yang saat ini banyak dihuni pemain veteran.

Rusia menjadi tim dengan rata-rata usia tertua di Euro 2012. Tim yang saat itu masih dibesut oleh Dick Advocaat itu bahkan hanya menyertakan dua pemain berusia di bawah 25 tahun.

"Kami akan menemukan pemain baru, benar-benar muka baru. Tentu saja yang pertama kali saya pantau adalah tim junior Rusia. Tujuan saya adalah untuk membimbing mereka agar siap membela tim nasional senior Rusia di Piala Dunia 2014," ujar Capello seperti dikutip dari rsport.ru.

Para punggawa senior Rusia jelas harap-harap cemas mendengar pernyataan Capello. Namun, mereka masih memiliki kesempatan untuk membuktikan diri di laga uji coba melawan Pantai Gading, pada 15 Agustus.

"Beberapa nama yang ada di skuad Rusia saat ini sudah tidak muda lagi. Kami akan menganalisis semua pemain di laga persahabatan," lanjut Capello.

Rusia langsung menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia setelah melawan Pantai Gading. Mereka akan menjami Irlandia Utara di kandang pada 7 September dan bertandang ke markas Israel empat hari berselang.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X