Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puasa Oke, Latihan Streetball Jalan Terus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 26 Juli 2012 | 20:07 WIB
Aksi dunk di LA Lights Streetball
Tjandra M. Amin/Bolanews
Aksi dunk di LA Lights Streetball

9 September.

Lalu bagaimana menyiasati antara berpuasa dan stamina tetap terjaga dalam menyambut open raun selanjutnya? Ada baiknya jika kamu semua meniru apa dan bagaimana para Allstar nasional LA Lights Streetball yang juga menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Ada Ican AKA Lil’ Mighty, Andi Gau AKA Shut Down, Rahmad AKA Invisible, Lana AKA Money Man, Bicek AKA Demolition, dan Iqbal AKA Uptown Boy.

Seluruh Allstar Nasional ini dengan semangat dan penuh keyakinan menjalani ibadah puasa mereka. Masing-masing dari mereka memiliki makna dan arti sendiri-sendiri mengenai bulan yang suci ini.

“Arti Ramadhan bagi saya adalah waktu untuk kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan waktu untuk merenungi kesalahan-kesalahan kita yang telah lewat, dan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.” ucap Rahmad di situs LA Lights Streetball.

Sama halnya dengan Iqbal yang menganggap bahwa bulan puasa merupakan bulan yang paling ditunggu oleh umat Islam karena di sini kita diingatkan untuk lebih giat beribadah dan mempertebal iman kita. Ican dan Andi Gau juga berpendapat sama, namun mereka sedikit menambah cerita tersendiri akan kebahagiaan yang didapat ketika sahur atau berbuka puasa, dan juga pahala yang diterima.

“Di bulan puasa ini, saya lebih merasakan indahnya kebersamaan, misalnya di saat sahur atau buka puasa bersama teman-teman. Bagi saya kebersamaan itu indah banget,” ungkap Ican penuh semangat. “Ramadhan itu adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu! Semua ibadah yang kita lakukan berlipat ganda pahalanya…jadi rasanya gak mau ketinggalan..” tambah Andi Gau.

Kebanyakan dari Allstar sedikit mengurangi porsi latihan mereka. Yang biasanya bisa 4-5 kali seminggu, di bulan puasa ini mereka cukup latihan 3 kali seminggu. Dan pada umumnya, mereka memulai kegiatan latihan basket mereka setelah jam 4 atau 5 sore.

“Saya sekarang lebih memilih buat latihan sore, sekitar jam 4 sore, sekalian ngabuburit!” ujar Ican sambil tertawa. “Saya biasanya latihan jam 4, tapi di bulan puasa ini, saya mulai latihan baru jam 5, biar habis itu bisa langsung buka puasa,” tambah Rahmad. 

So ballers, berpuasa memang ibadah nomor satu, tetapi bukan berarti seluruh kegiatan basket kalian jadi ikutan “puasa”? Para Allstar Nasional kita ini aja masih terus berlatih dengan semangat, guna menjaga kondisi dan fisik mereka sebagai seorang streetballer.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X