Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelagat Mancini Mundur dari Perburuan Van Persie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 02:24 WIB
Roberto Mancini, tampaknya bakal mundur dari perburuan Robin van Persie
Getty Images
Roberto Mancini, tampaknya bakal mundur dari perburuan Robin van Persie

Manchester City, Manchester United, dan Juventus menjadi tim paling intens yang berusaha mendapatkan tanda tangan Robin van Persie pada bursa transfer. Akan tetapi, dua klub terakhir tampaknya bisa sedikit bernafas lega bila melihat gelagat yang ditunjukkan manajer The Citizen, Roberto Mancini.

Akhir-akhir ini, Roberto Mancini memberi sinyal pesimistis mampu mendatangkan RvP ke Etihad Stadium. Manajer berusia 47 tahun ini pun seolah bungkam seputar kedatangan pemain baru ke klub juara Premier League 2011/2012 ini.

Tampaknya keinginan manatan pelatih Inter Milan untuk mendatangkan RvP tak selaras dengan kebijakan manajemen klub. Pasalnya, nama-nama penyerang besar seperti Sergio Aguero, Mario Balotelli, Edin Dzeko, dan Carlos Tevez toh masih berada di daftar pemain.

"Sulit untuk berbicara mengenai seputar transfer Robin van Persie pada saat ini karena ia adalah pemain Arsenal dan ia bukan pemain kami," tutur Mancio saat konferensi di Beijing, Cina, jelang laga tur pramusim kontra Arsenal.

"Kita tahu bahwa Van Persie adalah penyerang fantastis, tapi kami memiliki empat striker dan dengan sekumpulan penyerang ini, kami berhasil memenangkan Premier League tahun lalu," tuturnya.

Skysports pun mengklaim bahwa manajemen The Citizen telah memblokir upaya Mancini untuk mendatangkan kapten Arsenal tersebut.

Seolah tak ingin campur tangan, Mancini pun menegaskan bahwa dirinya tidak bertanggung jawab terkait kebijakan perekrutan pemain baru.

"Untuk persoalan terkait kekecewaan saya mengenai kedatangan pemain baru City, anda perlu berbicara dengan pihak yang bertanggung jawab mengenai kebijakan transfer. Kami memiliki orang yang bekerja untuk urusan ini, dan saya berharap mereka dapat melakukan pekerjaannya dengan baik," lanjut Mancio.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X