Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs dan Bellamy Tolak Lagu God Save The Queen!

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 09:05 WIB
Ryan Giggs (biru) menolak menyanyikan lagu God Save the Queen.
BBC
Ryan Giggs (biru) menolak menyanyikan lagu God Save the Queen.

Pertandingan sepak bola Olimpiade 2012 yang mempertemukan antara Britania Raya dan Senegal, Jumat (27/7) dini hari WIB, menyisakan sebuah polemik. Dua pemain Britania Raya asal Wales, Ryan Giggs dan Craig Bellamy, menjadi sorotan karena menolak menyanyikan lagu kebangsaan God Save The Queen.

Sebelum laga berlangsung, tim Britania Raya dengan lantang menyanyikan lagu God Save The Queen. Namun, Giggs dan Bellamy hanya diam.

Hal tersebut sontak membuat masyarakat Inggris geram dan melontarkan komentar negatif melalui Twitter. Mantan pemain Manchester United dan tim nasional Wales, Robbie Savage, juga ikut mengkritik aksi Bellamy dan Giggs.

"Saya bisa mengerti bahwa itu bukan benar-benar lagu kebangsaan dari negara Giggs dan Bellamy, tapi saat ini mereka sedang bermain untuk Britania Raya, jadi mereka harus mengikutinya" kata Savage seperti dikutip Daily Mail.

Tanggapan berbeda dilontarkan oleh pelatih Britania Raya, Stuart Pearce. Ia tidak mau memaksa pemainnya untuk menyanyikan lagu God Save The Queen.

"Saya tidak memiliki kebijakan pada setiap pemain untuk menyanyikan lagu kebangsaan. Itu sepenuhnya menjadi kebebasan mereka. Ada pemain yang suka menyayikan lagu kebangsaannya dan ada pula yang tidak. Kami tidak memiliki kebijakan mengenai masalah tersebut," ungkap Pearce.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X