Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eusebio: Real Madrid Klub Terbaik Dunia

By Lilianto Apriadi - Jumat, 27 Juli 2012 | 15:37 WIB
Real Madrid
Denis Doyle/Getty Images
Real Madrid

Legenda sepak bola Portugal, Eusebio, mengatakan bahwa Real Madrid merupakan tim terbaik di dunia. Hal itu terkait kedatangan Los Blancos ke Portugal untuk melakoni laga kontra Benfica pada Jumat (27/7) waktu setempat.

Madrid akan bertandang ke Da Luz Stadium sebagai bagian dari kompetisi Eusabio Cup. Acara pertandingan pra-musim tersebut digelar untuk menghormati legenda sepak bola Portugal, Eusebio.

"Saya sangat puas bahwa Real Madrid datang ke Lisbon untuk memperebutkan trofi atas nama saya. Mewakili suporter Benfica, saya sangat merasa terhormat dan senang karena kami memiliki kesempatan melihat klub terbaik di dunia yang bermain di stadion mereka," kata Eusebio di situs resmi Madrid.

Pertandingan pra-musim akan mengingatkan memori Eusebio di laga Real Madrid vs Benfica pada 1960 kala dirinya bersama Alfredo Di Stefano menjadi pemain top Eropa. Eusebio pernah meraih 11 gelar liga Portugal, Ballon d'Or, dan dua penghargaan Golden Boot. Menurut FIFA, karier pemain keturunan Mozambik ini juga dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbesar yang pernah ada.

"Saya sedih tidak pernah memiliki kesempatan bermain di sana. Madrid dan Alfredo Di Stefano adalah idola saya," kata Eusebio.

Pertandingan hari Jumat (27/7) akan menjadi momen pertama Piala Eusebio bagi Real Madrid. Sebelumnya Internazionale, AC Milan, Tottenham, dan Arsenal juga pernah ikut serta dalam kompetisi pra-musim ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X