Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Bertekad Samai Pencapaian Ayrton Senna

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 16:44 WIB
Fernando Alonso
Mark Thompson/Getty Images
Fernando Alonso

Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, menyatakan Grand Prix Spanyol pada Mei menjadi titik balik kesuksesan dirinya untuk menjadi calon juara dunia musim ini. Pasalnya, sejak balapan di Catalunya itulah mobil Ferrari, F2012, terlihat semakin bagus.

Alonso dan Ferrari memulai musim ini dengan buruk. Mereka terlihat kesulitan beradaptasi dengan desain mobil baru meski berhasil meraih kemenangan di Malaysia. Keberhasilan pebalap asal Spanyol itu di Sepang memang lebih banyak terbantu oleh faktor cuaca.

Kemajuan mulai terlihat ketika balapan memasuki kalender Eropa, tepatnya di Barcelona. Sejak saat itu, Alonso hanya sekali gagal naik podium. Ia mengakui bahwa balapan kandang tersebut menjadi titik balik Ferrari pada musim ini.

"Mobil kami telah mengalami banyak kemajuan. Saya tidak tahu seberapa cepat, mungkin sekitar dua sampai tiga detik," ujar Alonso seperti dikutip dari Crash.net.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa dalam tiga atau empat seri awal musim ini. Namun, sejak balapan di Catalunya, mobil kami banyak mengalami kemajuan terutama dari sisi aerodinamika," lanjut Alonso.

Alonso baru saja meraih kemenangan ketiga musim ini di Jerman pada akhir pekan silam. Ia kini memuncaki klasemen sementara pebalap dan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia.

Alonso mengaku sangat berambisi untuk meraih gelar juara dunia yang ketiga. Sebelumnya, pebalap berusia 30 tahun ini telah dua kali menjadi penguasa balap jet darat paling bergengsi di dunia itu, pada 2005 dan 2006.

"Kami masih harus bekerja keras dan menjaga konsistensi sepanjang sisa musim ini. Bisa meraih gelar juara dunia ketiga seperti pencapaian Ayrton Senna merupakan sebuah impian. Akan lebih baik jika gelar itu datang lebih awal," pungkas Alonso.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X