Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Galau Pilih Yamaha atau Ducati

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 17:45 WIB
Valentino Rossi
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi

Pebalap Ducati, Valentino Rossi, akhirnya buka suara terkait masa depan bersama pabrikan asal Italia tersebut. The Doctor menyatakan akan mengumumkan keputusan untuk bertahan atau hengkang dalam beberapa pekan ke depan.

Kontrak Rossi bersama Ducati akan segera habis pada akhir tahun ini. Sembilan kali juara dunia tersebut langsung diberitakan segera kembali ke Yamaha untuk menggantikan Ben Spies.

"Saya telah berbicara mengenai banyak hal dengan Ducati terkait rencana untuk musim depan. Namun, saya masih menunggu beberapa hal detail dan penting dalam kesepakatan kontrak," ujar Rossi seperti dikutip dari BBC.

"Saya juga memiliki pilihan lain untuk musim depan. Namun, saya rasa semuanya akan semakin jelas dalam beberapa pekan ke depan," lanjut Rossi.

Spekulasi mengenai kembalinya Rossi ke Yamaha muncul setelah Spies mengumumkan akan meninggalkan Yamaha pada akhir musim ini, Selasa (24/7). Padahal, hubungan Rossi dengan pebalap andalan Yamaha saat ini dan juga mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, tidak bisa dibilang baik.

Hubungan buruk dengan Lorenzo menjadi salah satu alasan Rossi untuk meninggalkan Yamaha menuju Ducati dua tahun silam. Namun, setelah melewati dua musim yang sulit, kembalinya Rossi ke Yamaha sangat mungkin terjadi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X