Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selisih 0,806 Detik, Rio Haryanto Start Ke-17

By Andi Yanianto - Jumat, 27 Juli 2012 | 21:42 WIB
Rio Haryanto
Andi Yanianto/Bolanews
Rio Haryanto

17.

Laporan langsung Andi Yanianto dari Hungaroring, Hongaria

Di awal sesi yang berdurasi 30 menit tersebut, Rio Haryanto sempat tampil kompetitif dengan menduduki posisi tercepat hingga lebih dari lima menit. Performa ini adalah adalah tipikal Rio yang selalu semakin membaik dari lap ke lap saat kualifikasi berjalan normal seperti di Hungaroring. Normal maksudnya adalah kondisi cuaca cerah dan trek kering.

Namun, setelah Rio mencetak waktu tercepat, perlahan pebalap lain mulai mendapatkan performa terbaiknya menyusul ban yang semakin panas. Di saat itulah Rio masuk pit untuk mengganti ban bersiap untuk kembali ke trek untuk run kedua. Hal yang sama juga dilakukan Chilton, yang juga rekan satu timnya di Marussia Carlin.

Rio memperbaiki catatan waktu dan sempat bertengger di posisi 10. Akan tetapi, di saat yang sama pebalap lain juga terus memperbaiki waktu seiring kondisi trek yang semakin memanas. Meski sempat memperbaiki catatan waktunya, namun posisi Rio tidak berubah bahkan tergeser pesaing-pesaingnya yang semakin cepat. Di tengah persaingan menjelang waktu 30 menit berakhir inilah Chilton mencetak pole position di lap terakhirnya, sementara Rio tidak memperbaiki waktu.

"Mobil sudah sangat kompetitif. Saya harap di lomba kami bisa menerapkan strategi yang tepat dan bisa memperbaiki posisi," kata Rio.


Editor : Andi Yanianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X