Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengertian Point Breaker dalam Streetball

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Juli 2012 | 23:03 WIB
Aksi trik dalam LA Lights Streetball
Aksi trik dalam LA Lights Streetball

Dalam setiap open run LA Lights Streetball, MC court selalu menyebut kata point breaker ketika seorang streetballer berhasil melakukan trik atau sambil melewati lawan. Apakah arti dari kata point breaker itu sendiri?

Point breaker merupakan sebutan untuk perolehan angka ketika seorang pemain berhasil melewati lawannya sambil melakukan trik atau gerakan streetball. Yang menentukan apakah trik atau gerakan yang dilakukan seorang pemain tersebut sukses mendapatkan point breaker atau tidak adalah para judges atau juri.

Umumnya ketika seorang pemain berhasil melakukan hal tersebut, MC yang berada di lapangan akan melihat ke arah para judges guna memastikan apakah dia mendapatkan point breaker atau tidak.

Supaya point breaker dinilai valid, minimal harus ada dua judges yang menyetujui bahwa pemain itu berhasil mendapatkannya. Hingga kini point breaker masih digunakan di dalam kompetisi LA Lights Streetball. Hal ini memberikan dampak sangat baik di dalam perkembangan streetball di Indonesia, karena para streetballer jadi semakin banyak yang ingin belajar dan menguasai trik-trik dan gerakan-gerakan streetball.

Selain itu point breaker juga sangat berguna untuk mengalahkan tim-tim yang memiliki pemain-pemain basket profesional, atau tim-tim yang bermain tanpa memiliki jiwa streetball sama sekali.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X