Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tolak Barca, Koscienly Memilih Perpanjang Kontrak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Juli 2012 | 00:03 WIB
Laurent Koscielny
Bryn Lennon/Getty Images
Laurent Koscielny

Menjadi target transfer klub raksasa Spanyol, Barcelona, merupakan suatu kebanggaan. Akan tetapi, Laurent Koscielny ternyata cenderung memilih Arsenal untuk menjadi pelabuhan kariernya.

Sejak diboyong dari klub Prancis, Lorient, pada 2010, Laurent Koscielny pun bertransformasi menjadi sosok sentral di lini belakang Arsenal. Wajar bila akhirnya Koscielny masuk dalam daftar incaran Barcelona. Namun, bek tim nasional Prancis ini mengaku ingin tetap berada dibawah asuhan manajer Arsene Wenger dan mengikuti jejak kompatriotnya yang meraih kesuksesan bersama klub asal London Utara ini.

"Saya mengetahui tentang ketertarikan Barcelona pada saya, dan terus terang saya tersanjung. Tapi di Arsenal, saya memiliki segalanya seperti pusat pelatihan yang besar, stadion yang indah, dan tim yang menakjubkan," kata Koscielny pada L'Equipe.

"Saya benar-benar ingin tumbuh bersama Arsenal seperti Thierry Henry, Patrick Vieira dan beberapa pesepak bola lainnya," tutur pemain berusia 26 tahun ini.

Demi membuktikan kesetiannya pada The Gunners, Koscielny pun tak ragu ketika disodori perpanjangan kontrak selama lima tahun oleh manajemen The Gunners.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak baru sampai 2017, hal ini sangat berarti, terutama kepercayaan yang telah diberikan klub pada saya," lanjut Koscielny.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X