Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Siap Pecahkan Rekor Klub Demi Carroll

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Juli 2012 | 00:59 WIB
Andy Carroll
Laurence Griffiths/Getty Images
Andy Carroll

West Ham United dikabarkan siap memecahkan rekor transfer klub demi mendapatkan tanda tangan penyerang Liverpool, Andy Carroll.

Seperti diklaim Skysports, klub yang baru naik kasta ke Premier League ini telah mengajukan paket kontrak senilai 18 juta pound atau sekitar 267,4 miliar rupiah pada Liverpool dengan beberapa persyaratan. West Ham akan membayar 2 juta pound (29,7 miliar rupiah) demi mendapatkan servis Carroll sepanjang musim 2012/13 dengan status pinjaman.

Kemudian The Hammers baru dapat mempermanenkan Carroll di musim berikutnya dengan tambahan biaya 16 juta pound atau setara 237,7 miliar rupiah. Itupun jika West Ham berhasil lolos dari degradasi.

Bila kesepakatan ini terealisasi maka West Ham bakal memecahkan rekor pembelian pemain yang sebelumnya mereka keluarkan ketika memboyong Savio Nsereko pada Januari 2009 dengan nilai transfer 9 juta pound (133,7 miliar rupiah).

Posisi Carroll di Liverpool memang sedang terancam. Pasalnya manajer The Reds, Brendan Rodgers, sedang membutuhkan dana segar guna memboyong mantan anak asuhnya di Swansea City, Joe Allen. Dan salah satu jalan demi merealisasikan kepindahan Allen adalah dengan melepas Carroll.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X