Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villas-Boas Kecam Tindakan Charlie Adam

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Juli 2012 | 09:14 WIB
Gareth Bale
Getty Images
Gareth Bale

Boas, melancarkan protes keras terkait pelanggaran keras yang dilakukan pemain Liverpool, Charlie Adam, terhadap Gareth Bale saat keduanya bentrok dalam pertandingan pra-musim di Amerika Serikat, Sabtu (28/7) siang waktu setempat.

Bale mendapat tackle keras dari Adam saat pertandingan memasuki menit-menit akhir babak pertama. Akibatnya, Bale harus digantikan oleh pemain lain karena mengalami masalah pada pergelangan kaki. Ia juga terpaksa meninggalkan M&T Stadium dengan menggunakan pelindung kaki.

"Saya pikir itu adalah tackle yang sangat buruk dari Adam," kata Villas-Boas menanggapi pelanggaran keras yang dilancarkan Adam kepada Bale, seperti dikutip Daily Mail.

"Adam mendatangi saya dan mengatakan sesuatu tentang pelanggaran itu. Saya bisa menerimanya, tapi saya pikir dia harus pergi ke Bale dan meminta maaf," imbuhnya.

Bale langsung dilarikan ke rumah sakit usai dijegal oleh Adam. Pihak Spurs belum mengumumkan mengenai kondisi pemain tim nasional Wales tersebut, tapi AVB mengatakan bahwa pemainnya tidak berada dalam kondisi baik.

"Jika Bale bisa keluar dari rumah sakit, itu dikarenakan dia beruntung. Saya tidak pernah meragukan integritas Adam, tapi dia melakukan pelanggaran yang sangat buruk. Sekarang Bale tidak baik-baik saja. Pergelangan kakinya terluka dan sangat kesakitan," tuntas Villas-Boas.

Ini bukanlah pertama kalinya Adam menjegal Bale secara brutal. Pada tahun 2011 ia pernah melakukan hal serupa dan membuat Bale absen selama tiga pekan karena mengalami cedera ligamen.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X