Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Espanyol: Barcelona Tunjukkan Rasa Tidak Hormat!

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Juli 2012 | 12:13 WIB
Tim Barcelona
David Ramos/Getty Images
Tim Barcelona

Petinggi Espanyol, Joan Collet, menyatakan bahwa Barcelona memperlihatkan rasa tidak hormat kepada klubya dengan membatalkan secara sepihak Supercopa Catalunya. Collet sangat marah ketika kubu Nou Camp menganggap remeh pertandingan rival sekota tersebut dan merasa hal itu merupakan penghinaan.

Collet mengecam Barcelona dengan mengatakan Blaugrana tidak memiliki rasa hormat terhadap Espanyol dengan membatalkan Supercopa Catalunya. Kompetesi yang dulunya bernama Copa Catalunya ini diadakan tiap tahun diantara klub dari wilayah Catalan.

Namun, manajemen membatalkan pertandingan ini dengan alasan jadwal yang padat dan khawatir risiko cedera pemain. Collet tidak percaya dengan apa yang dilakukan Barcelona dan itu menunjukkan ras tidak hormat terhadapnya.

"Barcelona telah menunujukkan kurangnya rasa hormat untuk sepak bola Catalan dan Espanyol. Ini adalah hari yang menyedihkan bagi kami," kata Collet kepada Marca.

Collet berniat untuk menyampaikan pesan ke manajemen Barcelona bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dan 100 persen berkomitmen untuk kemajuan sepak bola Catalan.

"Kami akan mengirim pesan kepada mereka bahwa Espanyol memiliki komitmen untuk sepak bola Catalan. Tampaknya kami memang harus melakukan usaha lebih untuk membuktikannya."

Pertandingan Supercopa Catalunya ini rencananya akan dihelat pada Selasa 31 Juli di Olimpic Estadi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X