Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Mulus Kim Clijsters di Putaran Pertama

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Juli 2012 | 12:43 WIB
Kim Clijsters
Clive Brunskill/Getty Imges
Kim Clijsters

Gebrakan pertama petenis asal Belgia, Kim Clijsters, di Olimpiade 2012 adalah dengan mengalahkan petenis asal Italia, Roberta Vinci. Dengan begitu, Clijters akan melangkah ke ronde kedua untuk tunggal puteri di Wimbledon.

Olimpiade London merupakan debut pertama bagi petenis peringkat 36 dunia ini. Clijsters baru saja pulih dari cedera yang membekapnya musim ini. Untuk itu ia harus merelakan gelar Wimbledon tiga minggu lalu setelah harus kalah dari Angelique Kerber di putaran ke empat.

Namun, di ajang Olimpiade ia memperlihatkan permainan yang pantang menyerah usai mengalahkan Vinci pada Sabtu (28/7) dengan skor 6-1; 9-4. Ia menjadi petenis puteri pertama yang menang dalam putaran awal Olimpiade.

Sementara peraih dua medali emas Olimpiade sekaligus juara Wimbledon 2012, Serena Williams, juga berhasil menaklukkan petenis Serbia, Jelena Jankovic, dengan skor 6-3; 6-1.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X