Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lahm Sebut Musim Depan Dortmund Tetap Tim Favorit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Juli 2012 | 21:00 WIB
Philipp Lahm (tengah)
Getty Images
Philipp Lahm (tengah)

Dua musim terakhir Borussia Dortmund sukses memenangi gelar Bundesliga mengalahkan para pesaing mereka termasuk Bayern Muenchen. Philipp Lahm pun yakin musim depan Dortmund akan kembali menjadi favorit sebagi tim yang berpeluang besar kembali mempertahankan titel paling bergengsi di Jerman tersebut.

Musim lalu Muenchen hanya finis sebagai runner-up di klasemen akhir Bundesliga. Sementara itu, Dortmund tampak begitu perkasa dengan memastikan gelar sebelum musim lalu benar-benar berakhir.

Uniknya baru-baru ini juara bertahan tersebut justru mengatakan target mereka musim 2012/13 hanya lolos ke Liga Champion bukan mempertahankan gelar ketiga kalinya secara beruntun. Menurut Lahm sikap merendah itulah kunci kesuksesan Dormund dalam dua musim terakhir.

"Dortmund sengaja bersikap sederhana dan jujur saja tindakkan tersebut justru memberikan mereka kesuksesan dalam dua musim terakhir. Saya telah membicarakan hal ini dengan presiden Borussia Dortmund, Reinhard Rauball," kata Lahm, pemain bertahan yang juga menjabat sebagai kapten Muenchen seperti dikutip situs resmi Bayern Muenchen.

"Akan tetapi, saya pikir klub yang telah memenangi gelar Bundesliga dua musim terakhir tersebut akan memulai musim baru sebagai tim favorit, meski di sana ada kandidat lain. Menurut saya Schalke 04 adalah salah satunya," ujarnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X