Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Mengakui Lini Belakang Arsenal Rapuh

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Juli 2012 | 02:34 WIB
Arsene Wenger, harus segera membenahi rapuhnya lini belakang Arsenal
Lintao Zhang/Getty Images
Arsene Wenger, harus segera membenahi rapuhnya lini belakang Arsenal

2 dengan Kitchee di laga tur pramusim yang digelar di Hong Kong Stadium, Minggu (29/7).

Kerapuhan back four Arsenal terlihat jelas saat Yago dan Dani Cancela berhasil menjaringkan si kulit bundar di 45 menit pertama, dan membuat Kitchee sempat unggul 2-1. Beruntung The Gunner dapat menyamakan kedudukan di menit-menit akhir laga berkat usaha pemain pengganti, Tomas Eisfeld.

"Lini pertahanan kami terlihat rapuh, terutama di babak pertama. Beruntung pada babak kedua ancaman berkurang. Kami memiliki banyak pekerjaan rumah di sektor pertahanan," kata Arsene Wenger pada Skysports.

Namun tudingan rapuhnya lini belakang dapat terbantahkan. Mengingat duet bek tengah Ignasi Miquel dan Craig Eastmond di paruh pertama, dan Nico Yennaris-Kyle Bartley pada babak kedua, memang minim pengalaman. Maklum, Wenger lebih memberikan kesempatan bermain pada youngster pada laga-laga tur pramusim demi menambah pengalaman.

"Kami memberikan kesempatan pada semua pemain, dan tak semuanya mengantongi level Premier League. Ini adalah proses pembelajaran. Bila anda tak melakukannya pada pramusim, maka kesempatan bagi mereka untuk merasakan level permainan tertinggi bakal terus tertutup," tutur Wenger.

"Saya memainkan semua bek selama tur pramusim untuk meninjau siapa pemain yang siap. Mengingat kami telah memiliki tiga bek berpengalaman, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, dan Per Mertesacker," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X