Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany Turut Menanti Van Persie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 31 Juli 2012 | 15:18 WIB
Vincent Kompany
Getty Images
Vincent Kompany

Vincent Kompany mendukung Manchester City yang sedang mengincar striker Arsenal, Robin van Persie. Jika proses transfer terealisasi, Kompany meyakini itu akan menambah kekuatan skuadnya.

Kabar kepindahan kapten Arsenal ke Stadion Etihad sudah santer diberitakan sejak ia mengungkapkan tidak akan memperpanjang kontrak dan menolak untuk ambil bagian pada tur pra-musim The Gunners di Asia.

Pemain tim nasional Belgia ini juga memuji penampilan Van Persie di musim lalu. Grafik gol yang dicetak Van Persie di Liga Premier memang sangat menakjubkan.

"Ia adalah pemain yang permainannya meningkat cukup tinggi," kata Kompany dilansir Soccerway.

"Saya mulai menghadapinya sekitar lima atau enam tahun lalu, tetapi penampilannya musim lalu sangat sulit dipercaya. Pemain seperti ini akan menambah kekuatan skuad di manapun ia bergabung, gerakannya sudah hampir berada di level sempurna dan terbukti secara statistik," tambahnya.

Van Persie juga diincar sejumlah klub besar lainnya termasuk Manchester United dan Juventus sehingga bisa saja City gagal mendapatkan Van Persie. Meski begitu, Kompany menegaskan bahwa City tetap bisa berkembang lebih baik.

"Saya yakin permainan kami tetap akan meningkat apakah ada pemain baru atau tidak. Penampilan kami akan berjalan secara alami," tuntas Kompany.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X