Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berlusconi Ingin AC Milan Tiru Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 31 Juli 2012 | 22:39 WIB
Silvio Berlusconi
Getty Images
Silvio Berlusconi

AC Milan sepertinya tidak akan berbelanja pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini. Itu tersirat dari pernyataan Presiden sekaligus pemilik I Rossoneri, Silvio Berlusconi, yang mengatakan kalau Milan seharusnya meniru Barcelona soal kebijakan transfer pemain.

Milan melepas Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini dengan harga yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, Milan melepas keduanya dengan harga 65 juta euro atau sekitar 747 miliar rupiah.

Dengan tambahan dana sebesar itu, banyak tifosi Milan berharap klub kesayangannya mendatangkan pemain dengan nama besar pada bursa transfer musim panas ini. Namun, sepertinya itu tidak akan terjadi usai Berlusconi menyatakan akan mereformasi kebijakan belanja klubnya.

"Kondisi ekonomi saat ini tak lagi mengizinkan kami untuk berbelanja pemain seperti di awal 90-an. Kami tak bisa lagi membeli pemain terkenal, seperti karakter pemain yang kami datangkan dalam beberapa tahun ke belakang," kata Berlusconi di Football Italia.

Sebagai gantinya, Berlusconi berjanji akan mengutamakan pemain muda binaan akademi Milan untuk mengisi kekosongan di tim utama. Dengan langkah itu, ia berharap Milan bisa meniru Barcelona sekaligus jadi klub yang sehat dari sisi finansial.

"Kita harus membangun tim hebat dari pemain-pemain muda. Barcelona telah melakukannya. Itu mengingatkan kami kalau sebenarnya kami pernah melakukannya dengan pemain semisal Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Costacurta dan lain sebagainya di bawah arahan Arrigo Sacchi," pungkas Berlusconi.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X