Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry: Arsenal Baik-Baik Saja Tanpa Van Persie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 08:57 WIB
Robin van Persie
Getty Images
Robin van Persie

baik saja pasca kepergian sang kapten.

Pada awal Juni lalu Van Persie telah mengumumkan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya bersama The Gunners yang bakal berakhir 30 Juni 2013. Arsene Wenger selaku pelatih, sempat membujuknya untuk bertahan, tapi si pemain tetap ingin pergi.

Situasi tersebut mengingatkan Henry pada kejadian di tahun 2007. Henry, yang saat itu sedang berada di puncak karier bersama Arsenal, memutuskan untuk pindah ke Bacelona.

"Semua orang menangis ketika saya pergi. Namun, setahun kemudian mereka telah melupakannya karena Arsenal memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan poin. Wajar jika ada pemain yang datang dan pergi," ucap striker kebangsaan Prancis itu seperti dikutip Daily Mail.

Meski demikian, Henry tetap beharap Van Persie mau bertahan di Emirates Stadium. "Kami berharap dia mau bertahan," katanya.

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Yang pasti, sebagai fan Arsenal, saya ingin dia tidak pindah ke klub lain," imbuh Henry.

Sejauh ini sudah ada tiga klub yang getol mengejar tanda tangan Van Persie, yaitu Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Akan tetapi, proposal penawaran dari ketiga klub tersebut belum ada yang cocok.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X