Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Belum 100 Persen, David Villa Telah Pulih

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 12:50 WIB
David Villa
David Ramos/Getty Images
David Villa

Striker Barcelona, David Villa, sudah menjalani masa latihan penuh pasca cedera yang dialaminya. Walau begitu, tim dokter tetap memperingatin pemain berusia 30 tahun ini untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mendapatkan kabar gembira saat tahu sang striker andalan sudah dapat mengikuti sesi latihan reguler. Villa telah absen sejak mengalami retak tulang kering pada kemenangan 4-0 Blaugrana atas Al-Sadd di Piala Dunia Antar Klub, Desember tahun lalu. Hal tersebut memaksa Villa untuk melewatkan sisa musim dan Euro 2012.

Namun, setelah tujuh bulan masa pengobatan, Villa kini telah memasuki masa pemulihan penuh. Walau begitu, dokter klub, Ramon Cugat, menegaskan sang striker belum 100 persen pulih.

"David Villa tidak lagi di tangan para dokter tetapi di tangan terapi klub," kata Cugat kepada wartawan pada konferensi pers.

Sementara itu, Cugat menegaskan Marc Muniesa hanya akan kembali beraksi pada Februari tahun depan setelah menjalani operasi pada otot ligamen. Sedangkan Thiago Alcantara akan mulai latihan pada minggu depan pasca pulih dari cedera tulang kering.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X