Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Atlet Bulu Tangkis Indonesia di 16 Besar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 14:31 WIB
Greysia Polii dan Meiliana Jauhari
Michael Regan/Getty Images
Greysia Polii dan Meiliana Jauhari

Wakil Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade London 2012, TB Ade Lukman, mengatakan, para pebulutangkis Indonesia akan menemui lawan sulit di babak 16 besar Olimpiade London.

Sembilan pebulutangkis Indonesia yang turun di lima nomor, telah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Di babak 16 besar, dua tunggal putra terbaik tanah air, Simon Santoso dan Taufik Hidayat, akan menghadapi lawan berat. Simon Santoso akan bertemu Lee Chong Wei, sementara Taufik Hidayat bertanding melawan Lin Dan.

Di nomor ganda putri, Meiliana Jauhari/Greysia Polii menghadapi pasangan Korea Selatan Jung Eun Ha/Ming Jun Kim dan di nomor tunggal putri, Adriyanti Firdasari berlaga melawan pemimpin kelasemen Grup O, Petya Nedelcheva.

Sementara itu, Bona Septano/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga dijadwalkan untuk menemui lawan berat di babak selanjutnya.

“Lawan-lawan semakin berat. Namun para pemain Indonesia juga disegani lawan. Kita berharap pebulutangkis Indonesia bisa memanfaatkan momentum untuk bisa lolos ke babak berikutnya,” ujar TB Ade Lukman, seperti dilansir dari situs BBC.

Indonesia berharap banyak pada cabang olahraga bulutangkis untuk meraih medali emas. Saat ini kontingen merah-putih telah meraih dua medali, satu medali perak dan satu medali perunggu. Kedua medali itu diperoleh dari cabang olahraga angkat besi.

Laporan: www.tribunnews.com/Glery Lazuardi


Editor : Tribunnews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X