Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Ikut Bersaing Dapatkan Moussa Dembele

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Agustus 2012 | 18:24 WIB
Moussa Dembela
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Moussa Dembela

Raksasa La Liga, Real Madrid, terus mencari pemain baru guna memperkuat tim untuk musim depan. Laporan terbaru menyebut Los Merengues bergabung dalam persaingan untuk memperebutkan pemain andalan Fulham asal Belgia, Moussa Dembele.

Dembele mulai menarik perhatian setelah berubah peran dari seorang second striker menjadi gelandang tengah The Cottagers pada musim lalu. Tak pelak pemain berusia 25 tahun itu langsung dikaitkan dengan beberapa klub besar Premier League, seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Manajer Fulham, Martin Jol, jelas khawatir kehilangan salah satu pemain andalannya itu. Selain akan segera habis masa kontrak pada akhir musim depan, Dembele juga ternyata diminati salah satu tim terbaik Eropa, Real Madrid.

"Real Madrid telah menghubungi kami terkait kemungkinan untuk merekrut Moussa Dembele. Sekedar informasi, Madrid bukan satu-satunya klub besar yang menghubungi kami pada musim panas ini," ujar agen Dembele, Jan de Visser, kepada De Telegraaf.

Kepergian Dembele jelas akan menjadi kerugian besar bagi Fulham. Pasalnya, klub asal London itu juga terancam kehilangan pencetak gol terbanyak klub pada musim lalu, Clint Dempsey, yang terus dikejar Liverpool.

Dembele bergabung dengan Fulham setelah diboyong dari klub Eredivisie, AZ Alkmaar, dengan nilai transfer sebesar lima juta pound atau sekitar 73 miliar rupiah pada 2010. Ia langsung menjadi pemain andalan dan telah bermain sebanyak 73 kali dengan koleksi tujuh gol di semua kompetisi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X