Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Dapatkan Dua Calon Pelatih Musim Depan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Agustus 2012 | 19:32 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, menyatakan bahwa pihaknya sudah menetapkan dua calon pelatih untuk musim depan. Dua kandidat tersebut mengerucut dari tiga calon pelatih asing dan empat calon pelatih lokal.

"Kandidatnya, kalau pelatih asing ada tiga orang. Nah pelatih lokal cukup lumayan, kurang lebih ada sekitar empat. Tapi saat ini sudah mengerucut menjadi dua pelatih lokal," tutur Kuswara.

Keputusan itu ditetapkan setelah pertemuan internal yang dikalsanakan di Graha Persib, Selasa (31/7) sejak sore hingga malam hari. Pertemuan dihadiri para petinggi PT PBB, Zaenuri Hasyim, Glenn Sagita, Kuswara S Taryono, Umuh Muchtar, Risha Adi Widjaya, M Farhan, Iwan D Hanafi dan Yoyo S Adiredja.

Kuswara tidak menyebutkan identitas kedua calon pelatih tersebut. Hal tersebut karena pihaknya masih harus berkomunikasi dengan calon-calon pelatih tersebut, termasuk dengan klub yang masih mengikat kontrak dengan kandidat pelatih itu.

"Malam ini belum diputuskan. Kami terus terang perlu waktu untuk mengkomunikasikan dengan kandidat lokal, termasuk komunikasikan dengan klub yang masih terikat kontrak calon pelatih tersebut. Itulah mengapa belum bisa kita sampaikan karena ini menyangkut etika. Mudah-mudahan secepatnya," papar Kuswara.

Persib mencari pelatih yang memiliki kriteria tertentu, diantaranya adalah pelatih yang memiliki dedikasi tinggi, kapabilitas melatih yang tidak diragukan lagi dan memahami betul atmosfer sepak bola Indonesia. Namun kemudian mengerucuk ke pelatih lokal, pertimbangan utamanya adalah komunikasi.

"Tadi itu terjadi perdebatan sengit. Pertimbangannya banyak, bahwa kita memang coba prioritaskan pelatih lokal terutama dari sisi komunikasi. Kita berharap ingin semuanya nyambung, dengan official, manajemen tim dan perusahan. Yang penting komunikasi dengan pemain. Mudah-mudahan siapapun pelatih terpilih bisa membawa tim lebih baik," ujar pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Menurut penuturan Kuswara, banyak nama yang muncul dalam pembahasan calon pelatih di pertemuan internal tersebut. Termasuk di dalamnya adalah pelatih-pelatih lokal Bandung yang merupakan mantan pemain Persib.

Sementara mengenai pertemuan internal PT PBB selanjutnya belum bisa ditentukan karena menunggu hasil komunikasi dengan calon pelatih dan klub yang mengikatnya. "Hasil dari sini akan dilakukan komunikasi intensif dengan kandidat klub dan masukan-masukan dari yang lain. Kita sudah tugaskan dari jajaran internal kita untuk mengkomunikasikan. Insyaallah dalam jangka waktu cepat," tegas Kuswara.

Laporan Tribunnews.com


Editor : Tribunnews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X