Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak BEC Tero Sasana Bisa Rugikan Titus Bonai

By Andi Yanianto - Kamis, 2 Agustus 2012 | 19:20 WIB
Titus Bonai
Titus Bonai

Banyak alasan mengapa Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong bersikeras untuk memanggil kembali Titus Bonai dari klub BEC Tero Sasana.

Salah satu alasan memang karena PSSI yang belum mengeluarkan International Transfer Certificate. Namun, alasan lain ternyata karena kontrak Tibo di klub BEC Tero Sasana dapat merugikan dia. 

"Setelah melihat poin-poin yang tercantum di dalam kontrak, menurut saya, kontrak itu tidak berkelas dan suatu saat dapat merugikan dan menyesatkan Tibo," ujarnya. 

Bernhard Limbong mengatakan, di kontrak itu tidak dijelaskan secara rinci hak dan kewajiban pemain. Padahal poin tersebut sangat penting dalam sebuah kontrak. 

"Kontrak saja hanya dua lembar, kalau tidak ada poin itu, suatu saat Tibo bisa dirugikan. Kerugian itu akan terjadi apabila ada kejadian di luar dugaan terhadap keluarganya ataupun ketika Indonesia memanggilnya untuk memperkuat timnas," katanya. 

Bernhard Limbong menjelaskan, di dalam kontrak tidak dijelaskan apakah Tibo bisa izin dari klub atau tidak apabila ada kejadian yang mengharuskan dia untuk itu, yang pasti kami menarik Tibo ke Indonesia untuk melindungi dia.

Laporan Tribunnews.com/Glery Lazuardi


Editor : Tribunnews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X