Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribery: Muenchen Lebih Baik dari Barca dan Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 3 Agustus 2012 | 11:56 WIB
Franck Ribery
Victor Fraile/Getty Images
Franck Ribery

Jika Jose Mourinho mengatakan Barcelona dan Real Madrid adalah klub terbaik di dunia, tentu Franck Ribery tidak sependapat. Menurut Ribery, Bayern Muenchen lebih baik dari dua klub Spanyol itu.

Tren transfer Barcelona dan Real Madrid kerap kali menjadi perhatian karena mereka berani untuk membayar mahal. Namun, Ribery berpendapat transfer ke Camp Nou atau Santiago Bernabeu saat ini sudah tidak semenarik dulu lagi. Ia sesumbar kini giliran FC Hollywood unjuk gigi dan menyatakan Bayern memiliki skuad terbaik di Bundesliga.

Ribery saat ini telah mejelma menjadi pemain kunci di Allianz Arena sejak bergabung dari Olympique Marseille pada 2007 dengan harga 25 juta euro atau sekitar 288 miliar rupiah.

Performa apik pemain berusia 29 tahun ini sempat dilirik Los Blancos pada 2009. Namun, Muenchen menolak tawaran tersebut. Ribery kini menyatakan dirinya tidak menyesal gagal menjajal sepak bola Spanyol.

"Ada suatu masa ketika Barcelona dan Real Madrid menawar saya. Namun, semua itu telah usai. Muenchen memiliki level yang sama dengan Barca atau Madrid. Bahkan jika kami dalam performa terbaik dan skuad utuh, Muenchen lebih baik," kata Ribery kepada Sport Bild.

Bayern Muenchen musim ini harus berjuang lebih keras untuk kembali merebut trofi Bundesliga yang dicuri Borussia Dortmund. Ribery juga menambahkan saat ini timnya menjadi favorit juara.

"Kami adalah tim dengan potensi terbesar di Jerman. Oleh karena itu, memenangkan Bundesliga adalah suatu keharusan. Dortmund telah berkembang dengan baik dan patut diwaspadai."

Ribery juga menyatakan keinginannya untuk pensiun di Muenchen saat memasuki musim ke enam di Jerman.

"Sepertinya saya akan pensiun dalam seragam Muenchen. Saya yakin tidak akan bisa bahagia berada di klub lain seperti di sini."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X