Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Berharap Kaka Bertahan di Madrid

By Andi Yanianto - Jumat, 3 Agustus 2012 | 19:02 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Kaka (kanan)
Kevork Djansezian/Getty Images
Jose Mourinho (kiri) dan Kaka (kanan)

Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, tetap berharap Kaka bertahan di Santiago Bernabeu. The Special One mengaku ingin mengeluarkan kemampuan terbaik pemain asal Brasil itu untuk membantu Los Merengues meraih banyak gelar pada musim depan.

Kaka selalu gagal mencapai performa terbaik sejak didatangkan dari AC Milan sebesar 65 juta euro atau sekitar 754 miliar rupiah pada 2009. Masalah cedera ditengarai menjadi penyebab pemain berusia 30 tahun itu bermain tidak konsisten sehingga gagal merebut satu tempat di tim inti Los Blancos.

Situasi tersebut membuat Kaka dikabarkan segera meninggalkan Spanyol guna kembali ke AC Milan atau pulang kampung untuk bergabung dengan Sao Paulo. Namun, Mourinho ternyata masih menyimpan harapan tinggi kepada Kaka dan berharap dirinya tetap tinggal di ibu kota Spanyol.

"Tak ada masalah dengan Kaka. Ia pemain hebat dan membantu kami meraih kemenangan pada musim lalu. Saya berharap Kaka bertahan dan akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada musim depan," kata Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Sebagai pelatih saya senang melihat Kaka yang serius berlatih, bekerja keras memulihkan kondisi fisik, dan berkontribusi bagi tim," lanjut Mourinho.

Mourinho juga menyatakan segala kuputusan mengenai masa depan Kaka akan diserahkan kepada si pemain itu sendiri. Menurut pria asal Portugal itu, apapun pilihan Kaka, itulah yang terbaik bagi dirinya sendiri.

"Kami telah bekerja sama selama dua tahun dan saya mengenal Kaka dengan sangat baik. Kami tidak perlu bertukar pesan. Bertahan atau hengkang, Kaka pasti tahu mana yang terbaik untuk kariernya," pungkas Mourinho.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X