Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Ikut Kritik Allegri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 01:47 WIB
Ronaldinho
Getty Images
Ronaldinho

pemain AC Milan. Selain Gattuso, Ronaldinho juga menganggap Allegri bukanlah pelatih yang baik.

Sebelumnya Gattuso mengaku Allegri bukanlah pelatih yang pandai mengatur pemainnya, terutama di ruang ganti. Memang Gattuso tidak terang-terangan menyebutkan demikian, tapi pengakuannya mengenai perubahan kebudayaan pemain-pemain Milan cukup menggambarkan hal tersebut.

Kini giliran Ronaldinho yang menyampaikan keluh-kesahnya. Menurut pemain berusia 32 tahun tersebut, Allegri tak pernah memberi kepercayaan padanya saat masih menjadi pemain Milan. Karena alasan itu pula ia akhirnya meninggalkan San Siro pada Januari 2011.

"Saya adalah pemain yang selalu ingin bermain, tapi Allegri sering meninggalkan saya di bangku cadangan. Itu membuat saya sedih. Kondisi fisik saya baik ketika masih di Milan, tapi ia tak memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri, jadi saya pun memilih pindah," kata Ronaldinho di Football Italia.

Ronaldinho sendiri kini merumput di Brasil. Di kampung halamannya itu mantan pemain Grêmio, Paris Saint-Germain, dan Barcelona tersebut bermain untuk Atlético Mineiro.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X