Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debuchy Konfirmasi Ingin Tinggalkan Lille

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 03:02 WIB
Mathieu Debuchy
Getty Images
Mathieu Debuchy

Rumor kepindahan Mathieu Debuchy dari Lille pada bursa transfer musim panas ini rupanya bukan sekedar isapan jempol belaka. Buktinya gelandang berusia 27 tahun itu mengakui sangat ingin meninggalkan Lille pada Agustus 2012.

Lantaran kontraknya yang tinggal satu musim lagi, Debuchy hangat diberitakan akan angkat koper dari Lille pada bursa transfer musim panas ini. Dari rumor yang beredar di media massa Prancis, ia ingin mencoba peruntungannya di Premier League bersama Newcastle United.

"Saya ingin meninggalkan Lille. Saya 100 persen yakin dengan keputusan itu. Saya telah menghubungi Presiden Lille (Michel Seydoux) dan meninggalkan pesan. Saya menunggu telepon balasan darinya untuk mengklarifikasi semuanya," kata Michel Debuchy menjelaskan posisinya di  L'Equipe.

Lille sendiri kabarnya telah menerima tawaran dari Newcastle untuk mendapat Debuchy. Sayang, kepindahan Debuchy ke Newcastle itu tak kunjung rampung. Salah satu penyebabnya adalah penolakan dari manajemen Lille dengan alasan yang tak jelas.

"Saya tak mengerti. Suatu waktu mereka mengatakan kalau saya belum bisa pergi karena mereka belum menemukan pengganti saya. Lalu mereka mengatakan tawaran Newcastle tidak cukup," lanjut Debuchy menjelaskan rumor transfernya ke Newcastle.

"Suatu hari pelatih memblok kepindahan saya, berikutnya presiden. Saya merasa tidak ada kesepakatan antara orang-orang yang terlibat dalam transfer ini," simpul gelandang tim nasional Prancis tersebut.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X