Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasus Rasis John Terry Belum Usai

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Agustus 2012 | 08:17 WIB
John Terry
Jeff Zelevansky/Getty Images
John Terry

Kasus rasis yang menimpa John Terry dan Anton Ferdinand ternyata hingga saat ini belum usai. Setelah pada Juli lalu, pengadilan telah menyatakan bahwa kapten Chelsea ini tidak bersalah, hingga saat ini penyelidikan masih terus berlanjut.

Terry telah membantah dengan keras tuduhan Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA terkait perilaku kasar yang diduga ditujukan untuk Anton Ferdinand. Insiden antara keduanya terjadi pada 23 Oktober 2011 lalu. Sejak saat itu, Terry menjadi sasaran penyelidikan polisi.

Walau mantan pemain West Ham United ini dinyatakan tidak bersalah, pihak FA saat ini berencana untuk kembali melakukan penyelidikan. FA telah secara resmi, pada 3 Agustus, menyatakan akan melakukan pemerikasaan personal terhadap Terry.

"John Terry hari ini (3/8) telah membantah tuduhan FA terkait penghinaan yang berbau etnis/rasial kepada pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Pemain Chelsea tersebut telah meminta pemeriksaan personal. Selama masa ini, John Terry tetap diperbolehkan untuk membela tim nasional Inggris. FA akan membuat laporan lanjut mengenai hal ini," tulis pernyataan resmi FA.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X