Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bima Sakti Pensiun dari Tim Nasional

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 5 Agustus 2012 | 01:18 WIB
Bima Sakti pensiun dari Timnas
Peksi Cahyo/Bolanews
Bima Sakti pensiun dari Timnas

Usai laga persahabatan antara tim nasional Indonesia dan Valencia CF di Stadion Utam Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu, (4/8) malam WIB, pemain gaek timnas, Bima Sakti Tukiman, mengumumkan pengunduran dirinya dari skuad Merah Putih.

Pensiunnya Bima dari timnas bukan tanpa alasan. Di umurnya yang menginjak angka 36 tahun ia ingin memberi kesempatan bagi pemain muda untuk bergabung di timnas. Selain itu, ia saat ini hanya ingin dokus membela klubnya, Persema Malang.

"Pertandingan ini terakhir buat saya. Meskipun tim pelatih masih mempercayai saya untuk bermain di timnas, namun ini demi kebaikan timnas di umur saya yang sudah 38 tahun masih ada banyak pemain muda yang punya prospek ke depan untuk membela Merah Putih. Ini demi ," ujar mantan pemain PSM Makassar tersebut.

"Saat ini fokus saya hanya untuk membela Persema," tambahnya.

Ia tak khawatir meninggalkan timnas yang dibelanya sejak 1995 tersebut. Ia percaya, Bambang Pamungkas cs. masih mampu membawa Indonesia tampil lebih baik di masa depan.

"Saya yakin Bepe dan Firman mampu jadi pahlawan tanah air membawa nama baik sepak bola Indonesia," ucapnya.

Terakhir, ia tak lupa memberi pesan kepada wartawan yang hadir dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas jasa wartawan terhadap kemajuan timnas.

"Saya berpesan bagi wartawan agar tak mau dikotak-kotakan. Terima kasih atas semua yang diberikan wartawan selama ini. Kebangkitan timnas juga karena kerja sama dengan pihak wartawan," tuntasnya.

Bima sakti dipanggil timnas sejak 1995. Namanya sempat hilang dari skuad Merah Putih di awal 2000-an. Ia kembali masuk timnas asuhan Nil Maizar ketika menghadapi Internazionale Milan pada Mei 2012.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X