Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eric Abidal Siap Come Back Sebelum Desember

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 5 Agustus 2012 | 16:58 WIB
Eric Abidal
David Ramos/Getty Images
Eric Abidal

Raksasa La Liga, Barcelona, mendapat kabar gembira jelang musim baru dimulai. Salah satu bek andalan Blaugrana, Eric Abidal, diperkirakan sudah bisa kembali ke lapangan hijau sebelum paruh kedua musim depan.

Abidal saat ini sedang dalam tahap pemulihan usai menjalani operasi transplantasi hati pada April. Pemulihan pemain asal Prancis itu berjalan lancar dan menargetkan kembali membela Barcelona sebelum Desember.

"Saya merasa sehat, lebih baik dari tiga bulan silam. Saya juga menjalani program yang diberikan tim dokter," ujar Abidal kepada stasiun televisi Spanyol, TV3.

"Saya harus bersabar karena operasi transplantasi hati tidak semudah yang dibayangkan orang. Kini saya bekerja keras memulihkan kondisi fisik di gym dan semoga sudah bisa kembali membela Barcelona sebelum Desember," lanjut Abidal.

Abidal mendapat sambutan meriah sebelum Barcelona melakoni laga persahabatan melawan Paris Saint-Germain, pada Sabtu (4/8). Dalam pertandingan yang dimenangi skuad asuhan Tito Vilanova lewat adu penalti itu, Abidal sempat melakukan tendangan kick off secara simbolis.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X