Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salomon Rondon Resmi Hengkang ke Rubin Kazan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 5 Agustus 2012 | 18:21 WIB
Salomon Rondon
Denis Doyle/Getty Images
Salomon Rondon

benar meninggalkan La Rosaleda.

Striker andalan Los Boquerones itu telah resmi hijrah ke klub Rusia, Rubin Kazan. Meski tidak disebutkan berapa nilai transfer Rondon, namun Rubin Kazan mengumumkan lewat situs resminya bahwa pemain asal Venezuela itu dikontrak selama empat tahun.

Rondon tampil cukup produktif selama membela klub asal Andalusia itu. Ia mencetak 25 gol dari 67 laga di La Liga dan membantu Malaga lolos ke kualifikasi Liga Champion setelah finis keempat pada musim lalu.

Tak hanya di level klub, Rondon juga menjadi pemain andalan tim nasional Venezuela. Pemain berusia 22 tahun itu telah tampil sebanyak 24 kali dan mencetak delapan gol untuk Vinotinto.

Meski berprestasi di atas lapangan, namun Malaga diketahui memiliki masalah keuangan yang cukup parah sejak diambil alih pengusaha Qatar, Sheikh Abdullah Al-Thani. Bahkan, beberapa pemain mengaku gaji mereka belum dibayar oleh pihak klub.

Tak ayal situasi tersebut membuat beberapa pemain bintang tidak nyaman dan ingin segera pergi dari Malaga. Selain Rondon, Santi Cazorla juga dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Arsenal.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X