Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSV Eindhoven Juara Piala Super Belanda 2012

By Brian Yosef - Senin, 6 Agustus 2012 | 12:09 WIB
PSV Eindhoven Juara Johan Cruijff Schaal XVII
psv.nl
PSV Eindhoven Juara Johan Cruijff Schaal XVII

4 oleh juara Piala KNVB 2011/12, PSV Eindhoven, di ajang Piala Super Belanda atau Johan Cruijff Schaal edisi ke-17 (6/8) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut berlangsung di markas Ajax, di Amsterdam Arena disaksikan oleh 50 ribu orang suporter. sesuai laporan dari ajax.nl, kedua tim sudah lengkap dengan kekuatan penuh. De Amsterdammers untuk pertama kalinya bertanding secara resmi tanpa Jan Vertonghen, yang hengkang ke Tottenham Hotspur.

Sedangkan PSV kembali diperkuat oleh Mark van Bommel, yang pulang dari perantauannya sejak tahun 2005. Kembali sebagai kapten, Van Bommel mampu memimpin rekan-rekannya untuk meraih kemenangan.

Ola Toivonen membuka kemenangan PSV lewat gol cepat pada menit ke-3 dan ditambahkan oleh Jeremain Lens di menit ke-12. Ajax sempat memperkecil margin skor lewat gol Toby Alderweireld di menit ke-44.

Ola Toivonen kembali membangkitkan semangat De Boeren untuk menang, ia menambah gol lagi pada menit ke-53. Marcelo sempat memberikan skor ke kubu lawan akibat melakukan own goal di menit ke-75. PSV dipastikan meraih trofi juara, usai Georginio Wijnaldum menutup skor dengan golnya pada menit ke- 90.

Dengan hasil tersebut, PSV Eindhoven berhasil meraih 9 kali gelar Johan Cruijff Schaal.

Susunan pemain kedua tim:

PSV Eindhoven: Tyton, Bouma, Marcelo, Van Bommel, Toivonen (73. Wijnaldum), Strootman, Lens, Hutchinson, Mertens, Willems, Narsingh (84. Depay).
Tak digunakan: Waterman, Matavz, Derijck, Van Ooijen, Ritzmaier.

Ajax Amsterdam: Vermeer, Van Rhijn, Alderweireld, Blind, Dijks (76. Koppers), De Jong, Anita, Janssen, Özbiliz, Sigthórsson (75. Klaassen), Fischer (64. Schöne).
Tak digunakan: Cillessen, Ebecilio, Serero, Veltman. 

Cuplikan pertandingan dapat dilihat di bawah ini.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/x8NS9SXk8ec" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X