Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Werder Bremen Kalahkan Borussia Dortmund 8-7

By Brian Yosef - Senin, 6 Agustus 2012 | 14:44 WIB
Werder Bremen Juara Liga total! Cup
werder.de
Werder Bremen Juara Liga total! Cup

musim yang bertajuk Liga total! Cup 2012, dengan mengalahkan Borussia Dortmund 5-4 via adu penalti di Imtech Arena, Hamburg (6/8) dini hari WIB. Turnamen Liga total! Cup yang sudah menjadi tradisi pra-musim sejak 2009, hanya terdiri dari 4 tim dan pertandingan berdurasi selama 60 menit saja.

Kedua tim sama-sama menang di pertandingan sebelumnya. Borussia Dortmund melaju ke final usai mengalahkan tuan rumah Hamburger SV 1-0. Sedangkan Werder Bremen ke final usai taklukan Bayern Muenchen 4-2 lewat adu penalti.

Kemudian Bayern menang 1-0 atas Hamburg pada perebutan tempat ketiga. Gol tunggal kemenangan Die Roten dicetak oleh Mitchell Weiser pada menit ke-25 (5/8).

Pertandingan final Liga total! Cup berjalan sangat seru. Kedua tim bermain terbuka. Bremen langsung memborong dua gol di awal pertandingan lewat aksi Niclas Fuellkrug pada menit ke-3 dan Mehmet Ekici, dua menit kemudian.

Dortmund tidak mau kalah, dua gol Bremen dibalas oleh Marco Reus pada menit ke-22 ditambah sepasang gol Robert Lewandowski di menit ke-24 dan 25.

Penalti Aaron Hunt pada menit ke-49 membuat skor menjadi 3-3 dan pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti.

Kiper Bremen, Raphael Wolf, menyamakan prestasi Sebastian Mielitz di pertandingan sebelumnya saat lawan Bayern Muenchen. Wolf sukses menggagalkan eksekutor Dortmund, Nevan Subotic dan Kevin Grosskreutz. Die Gruen-Weissen pun unggul 5-4 atas Die Schwarzgelben pada babak adu penalti.

Jadi Bremen menang turnamen dengan total skor 8-7 atas Dortmund.

Cuplikan pertandingan final Liga total! Cup dapat dilihat di bawah ini.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/C_yOr4pKxps" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X