Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jean-Pierre Papin Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 6 Agustus 2012 | 17:56 WIB
Jean-Pierre Papin
Alain Jocard/Getty Images
Jean-Pierre Papin

Pierre Papin kepada Christiano Ronaldo lebih dari sekedar dukungan biasa. Mantan striker Perancis itu, menjagokan Ronaldo untuk bisa meraih Ballon d'Or pada musim ini.

Duel perebutan gelar permain terbaik ini sudah berlangsung sejak 3 tahun terakhir antara Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Messi pun mendominasi dalam mendapatkan gelar tersebut.

Messi memang mempunyai peluang besar untuk kembali mempertahankan gelar tersebut. Akan tetapi, menurut Papin, Ronaldo lebih pantas mendapatkannya karena ia berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga BBVA musim lalu.

"Cristiano Ronaldo lebih sukses di tahun lalu (daripada Messi). Maka dari itu, saya berharap Ronaldo akan memenangkan Ballon d'Or," ungkap Papin kepada Bein Sport.

Papin merupakan contoh sukses bagi para pesepak bola. Pada masa kariernya, ia telah bermain untuk beberapa klub, diantaranya Olympique de Marseille, AC Milan, Bayern Munchen, dan FC Bordeaux. Di timnas Perancis, dia bermain 54 kali dan telah mencetak sebanyak 30 gol.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X