Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cleverley dan Sturridge Dapat Pengalaman Berharga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 6 Agustus 2012 | 20:01 WIB
Stuart Pearce
Julian Finney/Getty Images
Stuart Pearce

Daniel Sturridge dan Tom Cleverley memang gagal mengantar Inggris Raya meraih medali emas Olimpiade London 2012. Meski demikian, manajer Stuart Pearce yakin kedua pemain tersebut mendapat pengalaman berharga yang sangat berguna bagi tim senior Three Lions.

Sturridge dan Cleverley memegang peranan penting untuk membantu Inggris Raya lolos dari fase Grup. Sayang langkah mereka harus terhenti di perempat final setelah ditaklukkan Korea Selatan lewat drama adu penalti, pada Sabtu (4/8).

Namun, Pearce mengaku sangat terkesan dengan penampilan kedua pemain muda itu. Ia merasa mereka memiliki masa depan cerah di tim senior Inggris.

"Tom Cleverley mampu mengontrol permainan dan Daniel Sturridge punya naluri tinggi untuk mencetak gol. Saya rasa mereka akan selalu masuk pertimbangan manajer Inggris," kata Pearce kepada Sky Sports News.

"Mereka telah mendapat pengalaman berharga yang akan menguntungkan Manchester United dan Chelsea. Semakin sering mendapat kesempatan bermain, maka mereka akan terus berkembang. Jack Butland dan Sturridge bisa saja akan kembali menghadapi drama adu penalti di Piala Dunia 2014," pungkas Pearce.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X