Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loew Masih Dipercaya Menangani Jerman

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 7 Agustus 2012 | 15:41 WIB
Joachim Loew
Patrik Stollarz/Getty Images
Joachim Loew

Setelah kegagalan Jerman menjuarai Euro 2012, kini Joachim Loew masih dipercaya untuk tetap menangani timnas Jerman. Dukungan di berikan langsung oleh DFB selaku Federasi Sepakbola Jerman. 

Pada Euro 2012, Jerman tersingkir di tahap semifinal oleh Italia. Kekalahannya tersebut membuat Loew di kritik oleh beberapa kalangan, terutama pada masalah taktik dan seleksi pemain.

Itu merupakan masa lalu, kini timnas Jerman harus membenahi skuadnya untuk bisa tampil dengan memukau di perhelatan Piala Dunia 2014, Brasil.

Presiden DFB (Federasi Sepakbola Jerman), Wolfgang Niersbach, secara terbuka mendukung pelatih 52 tahun itu beserta staffnya untuk tetap menangani timnas Jerman. "Kami telah mendengar analisis yang sangat meyakinkan mengenai kegagalan di Euro 2012, kami benar-benar setuju dengan Loew dan kami berharap ini menjadi pilihan yang tepat," kata Niersbach setelah bertemu Loew di Frankfurt

Walaupun Jerman gagal pada turnamen piala dunia sebelumnya, tapi Niersbach meminta kepada para pemain timnas Jerman untuk terus fokus menuju Piala Dunia 2014. "Kualifikasi untuk Piala Dunia tidak akan mudah tetapi kami percaya pada potensi yang kuat dari tim dan kami yakin bahwa mereka akan membawa kita kepada kesuksesan," tambah Niersbach.

Pada ahir pekan nanti (16/8), Jerman akan menghadapi Argentina dalam laga persahabatan di Frankfurt.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X