Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Albiol Perpanjang Kontrak di Real Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 7 Agustus 2012 | 19:29 WIB
Albiol tetap bersama Madrid
Pierre-Philippe Marcou/Getty Images
Albiol tetap bersama Madrid

Bek Real Madrid, Raul Albiol, mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan melakukan perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Real Madrid. Albiol bertahan di Bernabeu hingga akhir musim 2016/17.

Pemain Spanyol ini hanya menyisakan dua tahun kontraknya dengan juara La Liga tersebut. Dengan musim yang kurang memuaskan, dimana ia hanya membuat beberapa penampilan di liga, pemain belakang itu sering dikaitkan dengan kepindahannya dari klub.

Albiol telah membuat 63 penampilan bagi Real Madrid selama tiga musim di ibukota Spanyol. Ia juga berhasil memenangi gelar pertama dalam negeri dibawah asuhan Jose Mourinho pada musim lalu.

Pemain berusia 26 tahun ini, awalnya pindah dari Valencia dengan biaya sebesar 15 juta euro atau sekitar 176 miliar rupiah pada bulan Juni 2009. Ia sempat menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Los Blancos, karena disebabkan oleh absennya Pepe pada tahun 2009/10.

Namun pada musim lalu, ia hanya membuat 10 penampilan di liga. Sangat susah memang karena ia harus bersaing dengan Sergio Ramos, Ricardo Carvalho dan Pepe.

Tetapi dengan isu Carvalho akan pindah dari Bernabeu, dan dengan Sergio Ramos diperkirakan akan kembali ke bek kanan, ia menemukan dirinya kembali untuk bisa mendapatkan tempat pertama di tim.

Ada desas-desus menghubungkan Albiol dengan klub di seluruh Eropa, termasuk Liverpool. Tapi spekulasi tersebut telah berakhir. Ia membuat keputusan tentang masa depannya dengan memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X