Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edmilson Yakin Barcelona Tetap Sekuat Era Pep

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 7 Agustus 2012 | 19:45 WIB
Edmilson
Bagu Blanco/Getty Images
Edmilson

Mantan bek Barcelona, Edmilson, turut mengomentari pergantian pelatih yang terjadi di kubu Blaugrana. Pemain berusia 36 tahun itu yakin Barcelona di bawah asuhan Tito Vilanova tetap sekuat era Pep Guardiola yang menguasai Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Vilanova ditunjuk menjadi nahkoda baru Blaugrana setelah Guardiola memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Camp Nou pada musim panas. Edmilson menegaskan pergantian pelatih tidak memengaruhi kekuatan tim karena filosofi Barcelona tetap sama.

"Barcelona selalu memperlihatkan sepak bola indah sejak era Johan Cruyff. Saya belum pernah melihat tim yang bisa menguasai bola dan mencetak banyak gol seperti Barcelona versi Guardiola," kata Edmilson di situs resmi klub.

"Mungkin sulit bagi Tito untuk menyamai prestasi Pep. Namun, ia telah cukup lama bekerja untuk Barcelona sehingga mengenal dengan baik mentalitas para pemain. Filosofi Barcelona tidak berubah dan mereka tetaplah tim yang kuat," lanjut Edmilson.

Edmilson tampil sebanyak 71 kali ketika membela Barcelona selama empat tahun dari 2004 hingga 2008. Pemain yang kini membela Cruzeiro itu ikut membantu Blaugrana meraih satu trofi Liga Champion dan dua gelar La Liga.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X