Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Gotze Tatap Laga Perdana Bundesliga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 7 Agustus 2012 | 23:58 WIB
Mario Gotze
Alex Grimm/Getty Images
Mario Gotze

Gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Gotze, mengaku telah pulih dari masalah kesehatan yang tak kunjung berhenti mendera sejak musim lalu. Pemain berusia 20 tahun itu juga berharap sudah bisa kembali membela Die Borussen di laga pembuka Bundesliga melawan Werder Bremen.

Gotze absen membela Dortmund di paruh kedua musim lalu akibat mengalami cedera pangkal paha. Setelah pulih dari cedera dan membela Jerman di Euro 2012, Gotze kembali dihantam masalah infeksi mata sehingga harus melewatkan latihan pra-musim Dortmund.

Gotze kini telah pulih dan siap kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan. Meski masih harus melawan waktu untuk mengembalikan kondisi fisik, Gotze yakin bisa mencapai level kebugaran yang diinginkan sebelum 24 Agustus.

"Kondisi fisik saya telah mengalami banyak peningkatan. Saya rasa tak ada masalah jika langsung tampil melawan Bremen," kata Gotze kepada de Ruhr Nachrichten.   

Kabar tersebut tentu saja membuat pelatih Dortmund, Juergen Klopp, semakin sumringah. Pasalnya, bek sayap veteran, Patrick Owomoyela, juga telah kembali berlatih setelah absen selama tiga bulan akibat cedera betis.

Dortmund sudah memulai laga kompetitif di ajang DFL Superpokal melawan Bayern Muenchen, pada Minggu (12/8). Setelah itu, juara bertahan Bundesliga tersebut akan menantang Oberneuland di babak pertama DFB-Pokal, pada 18 Agustus.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X