Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Ambisi Farfan Musim Depan Bersama Schalke 04

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 8 Agustus 2012 | 03:31 WIB
Jefferson Farfan
Jefferson Farfan/Getty Images
Jefferson Farfan

Winger Schalke 04, Jefferson Farfan, ternyata memiliki dua ambisi besar musim depan. Selain ingin membawa timnya meraih gelar juara Bundesliga, ia juga ingin mengukir prestasi pribadi.

Sebelumnya, ia sempat dikabarkan akan meninggalkan Veltins Arena musim depan. Namun, tampaknya Schalke tak mau melepas pemain asal Peru tersebut dan telah memperpanjang kontraknya hingga 2016.

Keputusan klubnya tersebut dinilai Farfan sebagai sebuah tantangan. Ia pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan bermain bersama Schalke sampai 2016.

"Saya ingin bermain untuk tempat pertama sepanjang waktu selama empat tahun kedepan," ujar Farfan kepada Bild.

"Kami memilki tim yang bagus. Dengan skuad yang ada saya ingin membawa Schalke meraih gelar juara Bundesliga," tambahnya.

Schalke mendapat pukulan berat setelah kehilangan striker andalannya, Raul Gonzales, yang hengkang ke Al Sadd. Namun, dengan kepergian Raul, Farfan meminta timnya untuk tetap bekerja sama agar dapat meraih kesuksesan. Untuk membantu timnya, Farfan yang selama ini bermain sebagai winger, siap menggantikan posisi Raul sebagai second striker.

"Tidak ada yang mampu menggantikan Raul. Tapi kami bisa bermain sebagai tim. Jika pelatih menginginkan saya bermain sebagai second striker saya siap. Saya ingin mencetak 10 gol musim depan," pungkasnya.

Farfan bergabung dengan Schalke sejak tahun 2008 dari PSV Eindhoven. Empat musim berskostum Schalke, ia menorehkan 109 penampilan dan mencetak 23 gol.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X