Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kubu United Sebut Barcelona Tim Terkuat di Eropa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 8 Agustus 2012 | 17:28 WIB
Mike Phelan
Richard Heathcote/Getty Images
Mike Phelan

up Premier League musim lalu itu dengan Blaugrana.

Setelah menelan kekalahan 1-3 di final Liga Champion 2010/11, Manchester United akan kembali menghadapi Barcelona di laga uji coba pra-musim, pada Rabu (8/8). Meski merasa skuad United semakin kuat, Phelan menegaskan bahwa Barcelona masih merupakan klub yang harus dikalahkan di sepak bola Eropa.

"Saya merasa masih ada sedikit jarak dengan Barcelona. Namun, bukan hanya United tapi juga klub lain di Eropa. Barcelona adalah tim hebat yang bisa menggabungkan pemain muda dengan sosok berpengalaman dan terbukti sukses," kata Phelan kepada situs resmi United.

"Ini merupakan sebuah tantangan. Meski butuh waktu, jarak kami sebenarnya tidak terlalu jauh. Kami tiga kali masuk final Liga Champion dan menang sekali. Kami akan berusaha mengulangi pencapaian itu, syaratnya dengan mengalahkan Barcelona," lanjut Phelan.

Phelan mengaku sangat antusias untuk menghadapi Lionel Messi dkk. meski laga tersebut hanya bertajuk persahabatan. Pasalnya, pertemuan antara dua klub terbaik di dunia pasti akan menarik perhatian seluruh penggemar sepak bola senatero jagat, apapun ajangnya.

"Ini pasti akan menjadi laga yang hebat, jarang sekali kami bertemu mereka di negara lain. Saya berharap kedua tim bisa memuaskan seluruh penggemar, baik yang datang ke stadion maupun yang menyaksikan lewat layar televisi," pungkas Phelan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X