Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Siap Amankan Robin van Persie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 8 Agustus 2012 | 21:08 WIB
Robin van Persie
Christopher Lee/Getty Images
Robin van Persie

Saga Robin van Persie kembali memanas di Inggris. Laporan terbaru menyebut Manchester United kini menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangan striker Arsenal asal Belanda tersebut.

Setan Merah mendapat angin segar setelah dua rival dalam perburuan Van Persie terlihat mundur teratur. Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku telah menyerah untuk mendapatkan pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu tersebut. Sementara itu, Juventus agak keberatan dengan besaran gaji yang diminta sang bomber.

Fakta di atas membuat peluang United semakin terbuka lebar. Manchester Evening News bahkan menyebut Van Persie akan segera mendarat di Old Trafford kurang dari 48 jam ke depan!

Van Persie memang terlihat hadir dalam sesi latihan Arsenal jelang laga persahabatan melawan Koeln, pada Minggu (12/8). Kehadiran pemain berusia 29 tahun itu di tur The Gunners langsung memunculkan spekulasi dirinya akan bertahan di Emirates Stadium.

Namun, Van Persie telah menyatakan minat untuk bergabung dengan United dan siap membentuk duet maut bersama Wayne Rooney. Meski Arsenal tetap meminta 25 juta pound atau sekitar 370 miliar rupiah untuk Van Persie, namun harga final diperkirakan hanya mencapai 20 juta pound (296 miliar rupiah).

M.E.N juga menyebut transfer tersebut bisa segera terealisasi setelah Sir Alex Ferguson berkomentar mengenai kondisi keuangan United. Ferguson menyatakan dana transfer United sama sekali tidak terpengaruh dengan tumpukan hutang klub, sehingga masih bisa mendatangkan nama besar termasuk Van Persie.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X