Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marchisio Masih Anggap Conte Teladan yang Baik

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 00:16 WIB
Claudio Marchisio dan Antonio Conte.
Getty Images
Claudio Marchisio dan Antonio Conte.

pemain Juventus. Bahkan meski sang pelatih tengah tersangkut kasus pengaturan pertandingan untuk judi atau scommessopoli.

Saat ini Conte tengah berada di posisi yang tak mengenakkan. Ia dituduh terlibat secara tidak langsung dengan kasus scommessopoli saat masih melatih Siena pada musim 2010/11. Ia dianggap tidak melapor ke pihak yang berwenang tentang adanya pengaturan pertandingan ketika telah mengetahuinya.

Meski demikian, kasus itu rupanya tak membuat Conte kehilangan respek dari pemain-pemainnya. Buktinya Marchisio masih menganggap Conte merupakan teladan yang baik, tidak hanya untuk dirinya, tapi juga untuk seluruh pemain Juventus.

"Sangat jelas kalau dia tak nyaman dengan semua yang terjadi. Namun, ia adalah teladan yang baik karena tak menunjukkan kegundahannya di lapangan. Ia selalu berteriak, melatih kami, serta memberi kami dorongan dan motivasi seperti biasanya," kata Marchisio di Football Italia.

Conte sendiri akan disidang sekitar tanggal 8 sampai 10 Agustus. Dari tuntutan yang diajukan penuntut yang menangani kasus Conte, pelatih berusia 43 tahun tersebut terancam hukuman tak bisa mendampingi timnya selama 10 bulan.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X